Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 tk Kab Karawang

Karawang, Sabtu 28 Oktober 2017-
Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 tahun 2017 Tingkat Kabupaten Karawang dilakukan melalui Upacara diLapangan Karangpawitan Jln Ahmad Yani Bypass Karawang dengan tema “Berani Bersatu”, Sabtu (28/10).
Dalam kegiatan ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana dengan Komandan Upacara anggota Purna Paskibraka Karawang Walvian dan Perwira Upacara Ketua KNPI Karawang Lukman.
Acara ini di hadiri oleh unsur Forkopimda seperti Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM dan Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam, SH S.Ik.
Selain itu Sekda Pemkab Karawang Drs Teddy Ruspendi, Kakankemenag Karawang H Sopyan, S.Pdi M.Si, Ketua PA Karawang M.Yusuf SH MH, Para Asisten dan Kepala OPD, Camat dan Kades se Kabipaten Karawang. Para Perwira TNI dan Polri serta tamu undangan dan masyarakat.

Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara Bupati Karawang mengarakan dimulai dari era kebangkitan Nasional tahun 1908, Sumpah Pemuda 1928 hingga Proklamasi Kemerdekaan RI 1945, para pemuda selalu menjadi motor dari peristiwa peristiwa penting dan bersejarah hingga sekarang. Sumpah Pemuda dibacakan di arena kongres pemuda ke 2, dihadiri oleh pemuda lintas suku, Agama dan daerah. Dari belahan barat Indonesia terdapat nama Mohammad Yamin, seorang pemuda kelahiran Sawahlunto Sumatera Barat mewakili organisasi Pemuda Sumatera, Jong Sumateranen Bond. Dari timur Indonesia kita mengenal Johannes Leimena seorang pemuda kelahiran Ambon Maluku yang mewakili organisasi pemuda Jong Ambon, Katjasungkana dari Madura, Cornelis Lefrand Senduk dari Sulawesi Jong Cellebes. Mereka bertemu, berdiskusi, bertukar pikiran, mematangkan gagasan hingga bersepakat mengikatkan diri dalam komitmen ke Indonesiaan.(Dim Krw )

Lewat ke baris perkakas