Sosialisasi Ops Gaktib “Waspada Wira Kujang” Dan Yustisi “Citra Wira Kujang” TA 2018 di Wilayah Hukum Kodim 0604/Karawang

Karawang, Rabu 21 Februari 2018-
Bertempat di Aula Makodim 0604/Karawang Jln Siliwangi No 1 Karawang dilaksanakan giat Sosialisasi Ops Gaktib “Waspada Wira Kujang” Dan Yustisi “Citra Wira Kujang” TA 2018 di Wilayah Hukum Kodim 0604/Karawang, dengan Tema “Dengan Ops Gaktib & Yustisi Tahun 2018 Polisi Militer Berkomitmen Meningkatkan Disiplin, Ketaatan Hukum, Dedikasi Dan Loyalitas Prajurit Dalam Rangka Menjaga Netralisas Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI”, Rabu (21/2).
Kegiatan dihadiri dan diikuti oleh sekitar 200 orang, diantaranya Kasdim 0604/Karawang Mayor Inf Suirwan, Dansubdenpom III/3-1 Karawang Kapten Cpm Agus Syarifudin, Para Pa Staf dan Danramil Jajaran Dim 0604/Karawang, Bintara, Tamtama dan PNS Dim 0604/Karawang beserta jajaran.

Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Ayi Yosa melalui Kasdim Mayor Inf Suirwan menyampaikan bahwa Satuan Polisi Militer mempunyai kewajiban untuk melaksanakan Ops Gaktib dan Yustisi di lingkungan TNI, masing masing Perorangan agar melengkapi Data Diri dan Kendaraan Dinas maupun Pribadi. Barang inventaris yang sudah diberikan agar dirawat, termasuk surat kelengkapan, dan apabila dilakukan pengecekan tdk ada pelanggaran. Laksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dgn aturan aturan yang ada, hindari pelanggaran. Mari kita sikapi dan pahami Sosialisasi ini agar kedepan tidak ada pelanggaran pelanggaran yang terjadi.

Sementara Dansubdenpom III/3-1 Karawang Kapten Cpm Agus S dalam Sosialisasinya menyampaikan Disiplin merupakan sendi kehidupan Prajurit yang sudah ditanamkan sejak masuk Prajurit, namun demikian tidak menutup kemungkinan ada Prajurit yang melakukan pelanggaran dan perlu mendapat penanganan serta perhatian untuk mencegah timbulnya pelanggaran serupa oleh Prajurit lainnya.
Polisi Militer akan melaksanakan Ops Gaktib dengan tujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan Prajurit TNI, dengan sasaran Ops diantaranya Penegakan Personal TNI termasuk PNS TNI dan Keluarga TNI dan sasaran Materiil TNI yaitu Kendaraan Dinas TNI maupun Pribadi, pemeriksaan meliputi kelengkapan Kendaraan, STNK, SIM.
Pelanggaran tata Tertib TNI terbagi menjadi :
Pelanggaran Disiplin Murni diantaranya Penggunaan Seragam TNI, Memasuki Daerah Terlarang, Terlambat Apel.
Pelanggaran Disiplin Tidak Murni yaitu Mabuk di depan umum dan Penganiayaan Ringan.(Dim Krw)

Lewat ke baris perkakas